28 Agu 2011

5 Tips Dasar Optimasi Website


5 Tips Dasar Optimasi Website
5 Tips Dasar Optimasi Website bagi Pemula
Search Engine Optimization (SEO) jadi hal yang penting saat ini dalam memasarkan produk atau jasa yang Anda miliki. Terdapat lima hal mendasar yang patut Anda ketahui dalam melakukan optimasi web. Yaitu:

1. Keywords.
Kembangkan daftar kata kunci yang sesuai dengan niche Anda. Tanyakan diri Anda apa target Anda cari. Pastikan Anda menggunakan kata kunci tidak hanya di header website Anda, tetapi juga dalam body dan artikel. Perjelas strategi Anda, pastikan hal ini jelas dan mudah dimengerti.



2. Tambahkan Site Map. 
Cara lain yang efektif untuk memastikan situs Anda SEO-friendly adalah dengan menambahkan sitemap ke dalam website Anda. Hal ini memungkinkan crawler mesin pencari dengan mudah melakukan navigasi dan mengindeks halaman situs Anda.

3. Menggunakan flash seperlunya.
Teknologi flash memang bisa membuat website Anda kelihatan bagus dan menarik. Namun file flash (. Swf) tidak mudah diindeks oleh crawler mesin pencari. Ada perkembangan terakhir yang memungkinkan file Flash untuk dapat terindeks, tapi intinya adalah: Flash tidak seefektif HTML dalam hal SEO. Jadi gunakan flash seperlunya.

4. Deskripsi gambar.
Crawler mesin pencari hanya dapat mencari teks pada web Anda. Bila ada gambar pada website Anda, penting untuk memastikan deskripsi (“ALT”) menggunakan kata kunci yang menggambarkan isi gambar itu. Title dan caption juga efektif untuk meningkatkan optimasi web.

5. Konten adalah raja. 
Benar, konten adalah raja. Kalimat ini terkesan jadul tapi masih menjadi prioritas sampai dengan detik ini. Update Google Panda ‘memaksa’ para webmaster untuk mengutamakan konten yang berkualitas, original dan informatif.

Sumber : CafeBisnis.com


Jangan Lupa Klik Salah Satu dari ini :

Atau berlangganan posting via email:

Description: 5 Tips Dasar Optimasi Website Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: 5 Tips Dasar Optimasi Website Hot News!!! "Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda"
Share on :

1 komentar :

Posting Komentar

Mau tukeran link? silakan buka Link sahabat dan apabila ada pertanyaan silakan tulis di Kotak Pertanyaan. Terima Kasih...

Kami akan menghapus komentar yang: Tak sopan, memakai HURUF BESAR, berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/ reklame. Komentar yang terlalu panjang, tanpa paragraf dan sulit dipahami. Komentar copy-paste, silakan di-link saja.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola blog/situs ini. Harap maklum.

 
© Copyright Dunia GUE 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com .
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Jejaringkan Kami di Jejaring Sosial (duniague.net)